Welcome to Devi's Blog

Jumat, 19 Agustus 2011

Maki Horikita Ke Jakarta!! :D


Horikita Maki, aktris populer dari Jepang melakukan kegiatan relawan di panti asuhan di Jakarta sebagai bagian dari 24-jam program televisi yang akan ditayangkan di Jepang pada 20-21 Agustus di Nihon TV. Dia telah melakukan amal di Jakarta, Indonesia selama 2 hari. Horikita Maki berpartisipasi untuk mengirimkan buku bergambar Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia untuk anak-anak Indonesia. Pada hari terakhir di Indonesia, Horikita Maki tertantang untuk membaca buku bergambar (dalam bahasa Indonesia) karena anak-anak permintaannya untuk membacanya untuk mereka, meskipun ini tidak termasuk dalam rencana program. Setelah melihat situasi nyata anak Indonesia, Maki merasa termotivasi dan berkata [saya menemukan sesuatu yang bisa saya lakukan untuk anak-anak sebagai orang dewasa].




Kesan Maki yang baru datang ke Jakarta untuk pertama kalinya, ada banyak bangunan skycraper tetapi di sisi lain, ada banyak anak-anak yang tidak bisa pergi ke sekolah, hidup sebagai pengemis, dan tinggal di daerah kumuh, Maki datang ke Jakarta demi anak-anak. Jakarta adalah kota yang memiliki masalah serius tentang perbedaan luas antara orang kaya dan miskin. Maki datang ke Jakarta untuk memberikan buku bergambar Jepang untuk anak-anak yang tinggal di daerah kumuh. Maki juga mengunjungi pusat rehabilitasi untuk anak-anak jalanan di Jakarta.

Maki memberi ucapan dalam bahasa Indonesia yang dia ingat seperti [Selamat Siang! (Sore!)] Dan [Nama Saya Maki Horikita (nama saya adalah Maki Horikita). Maki terus mengatakan [Tolong panggil saya Maki], secara bertahap anak-anak dekat dengan Maki. Lalu, Maki memulai aktivitas relawan, perpustakaan keliling. Maki dan semua staf bersama-sama ditantang untuk memberikan wayang kepada anak-anak dalam bahasa Indonesia. Maki juga menunjukkan Origami (seni melipat kertas jepang) bahwa ia bawa dari Jepang untuk anak-anak Indonesia. Lalu, Maki bermain basket dengan anak-anak. Maki tidak melakukan kegiatan ini sebagai "aktris" tapi dia ini sebagai "staf sukarela", dia berjuang untuk membuat anak-anak tersenyum.

Setelah kegiatan relawan itu berakhir, ada motivasi kuat yg Maki rasakan. Dia mengatakan [Ketika saya melihat kehidupan anak-anak ini dengan mata saya sendiri, saya merasa tersentuh dengan senyum anak-anak, saya menemukan sesuatu yang dapat saya lakukan untuk anak-anak sebagai orang dewasa. Silahkan menonton penampilan anak-anak Indonesia yang kecanduan buku, dan munculnya orang-orang Jepang yang melakukan kegiatan relawan seperti perpustakaan keliling di Jakarta.



Maaf terjemahannya berantakan, pake google translate.. xD

1 komentar: